Sedang Memuat Halaman ...

30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: dpmptsp@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . / 04 Maret 2025 - Mulai 1 Maret 2025 semua permohonan SIP Tenaga kesehatan yang telah memiliki STR seumur hidup, selai . /
TOTAL PENGUNJUNG : 6.733.441

GKR Hemas Tinjau Langsung Pelayanan Publik di MPP Bantul


Menindaklanjuti kunjungan kerja Anggota Komite I DPD RI pada Selasa (10/06) lalu 2025 di Kantor Bupati Bantul terkait Inventarisasi Materi Pengawasan atas Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, khususnya terkait efektivitas penyelenggaraan Manajemen Pelayanan Publik di daerah, Anggota Komite I DPD RI, Ibu GKR Hemas melaksanakan kunjungan kerja lanjutan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bantul pada Rabu (18/06).


Disambut Bupati Bantul, H, Abdul Halim Muslih dan Kepala DPMPTSP serta sejumlah Kepala OPD di Kabupaten Bantul, GKR Hemas meninjau pelayan gerai yang ada di MPP Bantul. Di gerai Unit Layanan Paspor (ULP), GKR Hemas menyapa pengunjung dan ternyata juga dari masyarakat luar Bantul. Pihak Kantor Imigrasi selaku pengelola ULP, menyampaikan jika ULP Bantul melayani berdasarkan antrian di aplikasi M-Paspor, sehingga pemohon paspor tidak hanya dari masyarakat Bantul.


Kepala DPMPTSP Bantul juga memaparkan tentang profil, layanan, dan kinerja MPP Bantul, termasuk juga tantangan dan hambatan yang ditemui dalam pengelolaannya, serta rencana ke depan untuk perbaikan penyelenggaraan MPP.

GKR Hemas menyatakan jika pelayanan MPP Bantul sudah cukup bagus, tingkat kepatuhan sudah di atas rata-rata se-Indonesia. Beliau menyarankan agar meningkatkan pelayanan dan pelatihan petugas agar pengunjung dapat dilayani dengan lebih baik, serta pengadaan sarana dan prasarana yang memadai di setiap gerai kepada Bupati Bantul. Menutup kunjungan, diharapkannya pula di MPP Bantul dapat dilakukan penambahan gerai karena pelayanan pada publik pasti akan terus meningkat.

~pm/rr/ab

 





Komentar Pengunjung