Sedang Memuat Halaman ...

30 April 2022 - Telp.0274 367867/email: dpmptsp@bantulkab.go.id/ WA:0813 2884 8393 /WA OSS pusat : 0811 6774 642 . / 04 Maret 2025 - Mulai 1 Maret 2025 semua permohonan SIP Tenaga kesehatan yang telah memiliki STR seumur hidup, selai . /
TOTAL PENGUNJUNG : 8.476.770

Tinjau penerapan Sistem Manajemen Integrasi pada layanan, DPMPTSP gelar Rapat Tinjauan Manajemen


Tinjau penerapan Sistem Manajemen Integrasi pada layanan DPMPTSP Kabupaten Bantul, pada Jumat (03/10) diselenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM), yang merupakan agenda tahunan. Tahun ini tak hanya memonitor implementasi ISO ISO 9001:2015 yang berfokus pada sistem manajemen mutu untuk meningkatkan kepuasan masyarakat/mitra layanan, namun juga terhadap penerapan pertama kalinya terhadap ISO 27001:2022 dengan fokus pada keamanan informasi untuk melindungi data dan menjamin kepercayaan publik.

 

Kepala DPMPTSP Bantul, Dra. Annihayah, M. Eng. selaku Top Manager, menyampaikan jika RTM ini bukan hanya sekedar formalitas tahunan, tapi juga sebagai saranan evaluasi sejauh mana layanan yang dberikan memenuhi harapan masyarakat. Kegiatan ini turut mendukung  pula Misi kedua dan ketiga Bupati Bantul (2. Mewujudkan transformasi tata kelola pemerintahan yang kreatif, inovatif, dan kolaboratif berbasis teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas dan berkeadilan; 3. Mewujudkan transformasi ekonomi berbasis sumberdaya lokal didukung investasi untuk meningkatkan nilai tambah produk).

 

Sekretaris DPMPTSP Bantul, Dewanto Dwipoyono, SSTP., M.I.P, selaku Manager Representative, menerangkan jika ruang lingkup penerapan Sistem Manajemen Integrasi ISO 9001:2015 dan ISO/IEC 27001:2022 adalah pada seluruh Layanan DPMPTSP Kab. Bantul dan Aplikasi Perizinan Lantip. Diulasnya beberapa isu internal dan eksternal dari analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat) juga keterkaitan dengan pihak-pihak yang berkepentingan, Sasaran Manajemen Integrasi (SMI) dan penilaian serta penanganan risiko terhadapnya. Selanjutnya akan dilakukan evaluasi terhadap risiko dan sasaran SMI, tindak lanjut penutupan temuan pada hasil audit internal, dan reviu dokumen secara berkala, sebagai persiapan menjelang audit eksternal.

 

Beberapa pihak yang turut hadir selain dari Mitra Berdaya Optima selaku pendamping kegiatan, yaitu Bappeda, Inspektorat, dan Dinas Kominfo, yang tak hanya menjadi mentor namun juga sebagai mitra kerja, juga memberikan beberapa masukan dan tanggapan atas tarlaksananya kegiatan tersebut.
~pm





Komentar Pengunjung