• komplek2
  • perijinan
  • ruang-cs
  • cs
  • antrian
  • loket-a
  • loket-b
  • loket-c
  • loket-d
Dinas Perijinan
Selamat Datang di Website Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Bantul
Jumat, 22 Juni 2018
  Cek Status
No Pendaftaran
 
 
 
  Simpadu Online
  Pengaduan Online
  Simulasi Retribusi
 
  Video Alur Pengajuan IMB
<<< Lihat Video


 
  Menu Lainnya
  Forum Diskusi
  Hubungi Kami
  Download
  Berita
  Galeri
  Data
  Standar Pelayanan
 
  Halaman Lainnya
Pemerintah Kabupaten Bantul
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
Dinas Pertanian dan Kehutanan
Dinas Kelautan dan Perikanan
Dinas Kesehatan
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi
Dinas Pekerjaan Umum
Dinas Peridustrian, Perdagangan dan Koperasi
Dinas Sumber Daya Air
Dinas Perhubungan
 
  Banner
 

 
   Berita

Workshop Pelayanan Perizinan Secara Online
Penulis : Leny Yuliani, SS,M.AP     Rabu,6 Desember 2017
 

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Bantul menggelar Workshop Pelayanan Perizinan Secara Online di Hotel KJ Yogyakarta pada Selasa, 5 Desember 2017. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Program Pelayanan Perizinan Secara Online yang sistemnya telah selesai dibangun. Hadir sebagai peserta dalam kegiatan tersebut yaitu perwakilan OPD terkait se-Kabupaten Bantul, Camat, serta perwakilan pengusaha/masyarakat pengguna layanan perizinan.

Workshop2017

Acara tersebut dibuka oleh Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis, MM. Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Bantul menyampaikan bahwa kegiatan  Pelayanan Perizinan Secara Online yang sedang dikembangkan di DPMPT Kabupaten Bantul ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemda Bantul khususnya di Bidang Perizinan. Disampaikan juga bahwa dalam melayani masyarakat, Aparatur Sipil Negara hendaknya selalu berinovasi paling tidak dalam tiga hal, yaitu inovasi pribadi yaitu bagaimana mengembangkan kapasitas diri untuk memiliki sikap dan kompetensi yang baik sebagai pelayan masyarakat, inovasi infrastruktur yaitu meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pelayanan, serta inovasi dalam hal regulasi, yaitu selalu mampu menyesuaikan regulasi yang ada sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat.

workshop 2017

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kab. Bantul, Ir. Sri Muryuwantini, MM, yang menyampaikan materi tentang ketentuan  Pelayanan Perizinan Secara Online. Ditegaskan oleh Kepala DPMPT bahwa sistem online ini tidak mengubah syarat-syarat perizinan, sehingga syarat-syarat untuk masing-masing jenis izin tetap berlaku, hanya saja proses pelayanannya yang berubah, dengan harapan mempermudah dan mempercepat proses pelayanan perizinan.

workshop 2017

Narasumber berikutnya adalah Eko Haryanto, ST selaku perwakilan dari PT Waditra yang merupakan pihak ketiga yang membangun SIM Perizinan Online di DPMPT Kabupaten Bantul. Materi yang disampaikan oleh perwakilan PT Waditra adalah tata cara pengajuan atau permohonan pelayanan perizinan secara online serta mendemonstrasikan mekanisme dari mulai pendaftaran untuk memperoleh hak akses, pendaftaran izin, tata cara pembayaran, hingga tata cara mengunduh dan mencetak izin yang sudah terbit.

Komentar: (0)




 
Komplek II Perkantoran Pemerintah Kab. Bantul
Jl. Lingkar Timur Manding, Trirenggo, Bantul DIY kodepos 55714
Telepon : (0274)367867 e-Mail : dpmpt@bantulkab.go.id
Copyright © Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Pemerintah Kabupaten Bantul.